JENIS-JENIS IKLAN ONLINE
1. Direct Advertising
Media online ini digunakan sebagai media untuk mempromosikan beragam produk, pemilik media atau pemasang iklan dapat behubungan dengan konsumen untuk mengetahui barang yang sedang dipromosikan.
2. Self-service Advertising
Iklan ini berbentuk iklan yang berupa materi melalui proses metode online. Kelebihan yang dimiliki iklan dengan bentuk ini adalah produk, bisa dijelaskan melalui blog yang dimiliki oleh pribadi yang disertai dengan gambar dan jasa yang dipromosikan.
Dalam iklan ini adalah iklan yang menghubungkan antara pemasang iklan dengan pemilik situs web.
4. Contextual Advertising
Iklan bentuk ini tidak ditampilkan secara rinci, akan tetapi dipilih secara otomatis sesuai dengan content yang relevan dengan iklan. Iklan ini memiliki kelebihan posisi ini dapat dipromosikan sesuai produk, maka memilki kemungkinan untuk penglihat iklan sangat banyak sesuai dengan banyak pengguna internet atau konsumen.
5. Twitter Advertising
Basis dari iklan ini adalah keyword pendek, yang disalurkan kepada pembaca content yang sesuai dengan keyword. Twitter adalah salah satu jejaring social yang dapat diketahui oleh pengguna karena memungkinkan produk dan jasa yang diiklankan akan banyak dikunjungi pengguna atau calon konsumen.
6. In-Text Advertising
In – text advertising akan secara otomatis akan menghubungkan kata tertentu di website.
7. Ad Network Optimization
Iklan ini memberikan jasa evaluasi dan memilih iklan mana yang telah membayar terbanyak untuk bisa ditampilkan dalam halaman web, dengan cara mengevaluasi semua pilihan dan ukuran iklan terbaik, serta karakteritik visualnya.
8. Rep Ad Agencies
Brand besar dan agensi iklan akan melakukan agar agen iklan yang mewakili blog dan web tertentu akan memediasi penjualan untuk kampanye besar. Kelebihan yang dimilikinya adalah memudahkan untuk mempromosikan barang produk dan jasadengan adanya prediksi terlebih dahulu.
9. Social Advertising
Iklan ini memilki format yang berbeda dengan iklan lainny. Iklan ini memiliki format yang memanfaatkan perubahan pengaruh social seperti pengaruh viral marking dan rekomeded dari teman.kelebihan yang dimilki adalah yang memasang promosi melalui iklan ini yakni para pengguana media online sebagai tempat promosi.
10. Video Advertising
Dalam iklan ini terlihat promosi mengenai toko cd rohani online yang dacari dan dinikmati oleh para anak muda dan dewasa, karena dengan itu model yang mengisi iklan tersebut adalah salah satu pemenang Indonesian Idol. Kelebihan iklan tersebut adalah iklan yang dapat dengan cepat dikenal. Kekurangannya adalah para konsumen lebih sering mengabaikan iklan tersebut.
11. RSS Advertising
Iklan ini secara manual diperuntukkan pada kebutuhan promosi tertentu dan tampilan di dalam RRS feed disesuaikan dengan konteks RSS feed. Kelebihan yang dimiliki adalah dapat menempatkan iklan sesuai kebutuhan. Kekurangannya yakni karena telah diklasifikasi maka tidak dapat dilihat oleh semua pengguna pengguna internet.
12. Sponsorship
Iklan ini salah satu sponsor dari Club bola Real Madrid, sehingga model iklannya di dominasi oleh para pemain club tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar